Supplier Obat Herbal | Agen Obat Herbal | Toko Obat Herbal

Supplier Obat Herbal | Agen Obat Herbal | Toko Obat Herbal
Pembelian minimal 2 botol karena untuk pengobatan membutuhkan 1 bulan agar adanya perubahan yang siknifikan Pemesanan Telp. : 081230855989 BBM : 52607A82

TANAMAN SAMBILOTO, Herbal Antivirus dan Antibakteri

HERBAL ANTIBAKTERI / ANTIVIRUS SURABAYA KEDIRI


Sambiloto adalah tanaman obat yang tingginya mencapai 9 meter Banyak ditemukan dan dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis Asia , Asia Tenggara dan India .

Deskripsi
Sebuah herba tahunan , tegak , hingga 1m tinggi, batang segi empat akut , banyak bercabang . Daun sederhana, sebaliknya , lanset , gundul , panjang 2-12 cm , lebar 1-3 cm , puncak akut, marjin secara keseluruhan, sedikit berombak , atas daun sering bractiform , tangkai daun pendek. Paten perbungaan , terminal dan aksila pada malai , 10-30 mm , bract kecil, pedisel pendek. Kelopak 5 - partikel , kecil , linier . Corolla tabung sempit , sekitar 6 mm panjang, tungkai lebih panjang dari tabung , berbibir dua , bibir atas lonjong , berwarna putih kekuningan dengan atas, bibir bawah luas cuneate , 3 - lobed , putih dengan tanda ungu. Benang sari 2 , dimasukkan ke dalam tenggorokan dan jauh exserted , anter basally berjenggot . Ovarium Superior, 2 - bersel , gaya jauh exserted . Kapsul tegak, linear - lonjong , 1-2 cm panjang dan lebar 2-5 mm , pipih , membujur berkerut di wajah yang luas , akut pada kedua ujungnya , iris kelenjar - berbulu . Biji kecil , subquadrate .

Bahan tanaman yang menarik: bagian udara Sambiloto
penampilan umum
Campuran rusak , renyah , daun hijau gelap terutama lanset dan batang segi empat , buah kapsul dan bunga kecil kadang-kadang ditemukan. Stem tekstur rapuh, mudah patah, daun sederhana , tangkai pendek atau hampir sessile , lanset atau bulat telur - lanset , dengan acuminate apex dan basis cuneate - decurrent , lamina kusut dan mudah patah .

Sifat organoleptik Sambiloto
Bau : sedikit, karakteristik , rasa : sangat pahit.

karakteristik mikroskopik Sambiloto
Daun epidermis atas : stomata absen , trikoma kelenjar ini, uniseluler dan multiseluler trikoma langka , cystoliths cukup besar , lithocysts besar ( 27-30 pM tebal , 96-210 m panjang dan sampai 49 m lebar) , sel palisade kolumnar , collenchyma di pelepah di bawah epidermis , sel parenkim spons , ikatan pembuluh xilem mengalami lignifikasi di bagian atas dan floem mengalami lignifikasi di bagian bawah , spiral , scalariform dan pembuluh retikular . Daun epidermis bawah : lapisan sel berdinding bergelombang , stomata diacytic , trikoma hingga 36 m dan diameter 180 m panjang, dan cystoliths hadir . Stem : epidermis memiliki trikoma kelenjar dan non - kelenjar . Collenchyma padat di sudut batang , parenkim mengandung chloroplastids . Endodermis terdiri dari lapisan sel berdinding tebal . Kayu dengan spiral , scalariform dan pembuluh xilem diadu , empulur terdiri dari sel parenkim besar . Kristal acicular Kecil kalsium oksalat terjadi pada empulur dan kortikal sel batang dan daun .

Bahan tanaman Bubuk
Fragmen daun dalam tampilan permukaan menunjukkan epidermis atas dengan underlying palisade dan cystoliths , epidermis bawah dengan sel palisade mendasari dengan stomata , cystoliths dan trikoma kelenjar . Fragmen daun dalam pandangan sectional menunjukkan epidermis atas dengan sel palisade , sel parenkim spons , bundel vaskuler , dan epidermis bawah dengan kumpulan xilem terkait dengan serat , fragmen spiral , scalariform , retikular dan pembuluh diadu , fragmen sel epidermis dari pelepah ; fragmen sel parenkim di bagian melintang dan membujur . Bundel serat . Fragmen epidermal sel dari batang dengan stomata , cystoliths dan trikoma kelenjar . Cystoliths tersebar , tersebar uniseluler dan multiseluler trikoma , sebagian besar dari sel-sel epidermal pada dinding buah , tersebar trikoma kelenjar dari bundel serat di dinding buah; serbuk sari tersebar.

Tes identitas Umum Sambiloto
Pemeriksaan makroskopik dan mikroskopik , tes kimia, dan kromatografi lapis tipis untuk kehadiran diterpen lakton.
tes kemurnian
mikrobiologi
Tes untuk mikroorganisme tertentu dan batas kontaminasi mikroba seperti yang dijelaskan dalam pedoman WHO pada metode pengendalian mutu untuk tanaman obat.
kimia
Tidak kurang dari 6 % dari total lakton diterpen , dihitung sebagai andrographolide.
Bahan organik asing
Tidak lebih dari 2 %.
Abu asam - larut
Tidak lebih dari 2 %.
Ekstraktif larut dalam air
Tidak kurang dari 18 %.
Ekstraktif larut alkohol
Tidak kurang dari 13 % menggunakan etanol 85 %.
Kerugian pengeringan
Tidak lebih dari 10 % .
residu pestisida
            vivo . Pemberian intraperitoneal dari ekstrak metanol dari bagian aerial ( 861,3 mg / kg berat badan ) pada tikus berkurang hepatotoksisitas yang diinduksi oleh karbon tetraklorida ( CCl4 ) , dan dibalik perubahan histopatologi CCl4 - diinduksi dalam hati . Administrasi intraperitoneal andrographolide ( 100 mg / kg berat badan ) pada tikus menghambat peningkatan CCl4 diinduksi dalam aktivitas serum glutamat oksaloasetat transaminase , serum glutamat piruvat transaminase , alkali fosfatase , bilirubin dan trigliserida hati . Pemberian intraperitoneal dari ekstrak metanol dari bagian aerial ( 500 mg / kg berat badan ) pada tikus juga menekan kenaikan diinduksi CCl4 dalam aktivitas serum glutamat oksaloasetat transaminase , serum glutamat piruvat transaminase , alkali fosfatase dan bilirubin. Administrasi intragastrik dari ekstrak air dari bagian aerial ( 500mg/kg berat badan ) pada tikus yang diobati etanol penurunan aktivitas serum transaminase dan menekan perubahan histopatologi pada hati . Andrographolide , komponen antihepatotoksik utama tanaman , diberikan efek perlindungan diucapkan pada tikus terhadap hepatotoksisitas yang diinduksi oleh CCl4 , Dgalactosamine , parasetamol  dan etanol . Andrografolida lebih efektif daripada silymarin , yang hepatoprotektor standar  .

farmakologi klinis
Pilek

Herba Andrographidis telah digunakan secara klinis untuk pengobatan gejala dari pilek dan tidak rumit sinusitis , faringotonsilitis , pneumonia dan bronkitis  . Sebuah placebo-controlled , uji klinis double-blind menilai kemanjuran dari ekstrak standar dari bagian udara ( mengandung 4 % andrographolides ) untuk pengobatan flu biasa di 61 pasien dewasa . Penurunan signifikan ( P <0,0001 ) dalam gejala klinis seperti sakit tenggorokan, kelelahan , sakit otot dan malaise diamati pada hari ke-4 pada kelompok yang menerima 1.200 mg ekstrak setiap hari , dibandingkan dengan kelompok plasebo . Tidak ada efek samping yang dilaporkan dalam kelompok baik .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TANAMAN SAMBILOTO, Herbal Antivirus dan Antibakteri"

Posting Komentar