Supplier Obat Herbal | Agen Obat Herbal | Toko Obat Herbal

Supplier Obat Herbal | Agen Obat Herbal | Toko Obat Herbal
Pembelian minimal 2 botol karena untuk pengobatan membutuhkan 1 bulan agar adanya perubahan yang siknifikan Pemesanan Telp. : 081230855989 BBM : 52607A82

MANFAAT AIR HUJAN UNTUK KESEHATAN


Anas bin Malik Radhi-yallahu ‘anhu, berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wa-sallam pernah menyingkap pakaian-nya lalu membasahi anggota tubuhnya dengan air hujan. Maka kami bertanya, “Wahai Rasulullah, mengapa engkau melakukan hal itu?”. Maka Rasulullah menjawab: “Sesungguhnya air hujan ini baru saja turun dari Rabb-nya Ta’ala.” (HR. Muslim)

Ion negative adalah ion yang baik bagi tubuh manusia. Menurut fisikawan Jerman, Julius Elster dan Hans Friedrich Geitel pada tahun 1899 yang menemukan ion, mengatakan bahwa ion negatif didapati berada dalam keadaan stabil di udara dengan cara berikatan dengan molekul air disekitarnya. Itulah sebabnya mengapa ion-ion negatif banyak didapatkan pada waktu hujan turun. Setiap friksi atau gesekan yang terjadi di udara cenderung menghasilkan ion positif dan mengusir ion negatif. Mengapa? Angin biasanya membawa debu atau polutan. Partikel debu atau polutan bermuatan positif. Kalau gesekan udara cenderung menghasilkan ion positif, maka benturan air justru menghasilkan ion negatif. Saat air memecah atau menabrak benda, ion positif jatuh bersama air. Sebaliknya, ion negatif terbang bebas bersama dengan kabut yang timbul dari deburan air.

 Menurut fisikawan A. P. Krueger dari Jerman pada tahun 1960. Krueger menjelaskan bahwa dengan menghirup ion negatif dapat menurunkan kandungan level serotonin dalam darah. Serotonin adalah sejenis hormon saraf yang bersifat depresan, yang dimana kelebihan serotonin dapat mengakibatkan mental depresi dan juga dapat menimbulkan penyempitan pada saluran pernapasan. Hal ini dibuktikan juga oleh Sulmandengan melalui percobaan terhadap para pasien yang terkena angin Sharaf atau Hamsin yang mengalami peningkatan serotonin 1000 kali lipat dari orang biasa, dan sembuh setelah melalui terapi ion negatif (1974).

 Professor Tomoo Ryusidari Tokyo Metropolitan University mengatakan dalam hasil penelitiannya bahwa Ion Negatif di udara dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui dan hujan pori-pori kulit. Ion ini masuk ke seluruh sel dalam tubuh dengan menumpang arus aliran darah. Ion Negatif dalam tubuh dapat menguraikan asam laktat menjadi zat yang tidak berbahaya (air dan ion laktat) yang mudah dibawa oleh aliran darah menuju tempat pembuangan (pada saat tubuh lelah dan tegang, asam laktat dalam tubuh akan terkurung dalam sel yang mengakibatkan timbulnya rasa pegal-pegal). Selain itu Ion Negatif mempunyai kemampuan meningkatkan kerja limpa dalam menghasilkan kekebalan tubuh. Otomatis tubuh mampu menghadapi berbagai virus yang masuk. Influenza dan penyakit virus lainnya pun keder masuk ke tubuh. Di samping itu, dalam beberapa literarur, air hujan juga mengandung H2O2 (Hidrogen Peroksida). Ternyata, H2O2 dapat dijadikan holistic healing atau “terapi pengobatan”. Oleh karenanya manfaat lain dari air hujan bagi kesehatan yaitu mencegah dan mengobati masalah pada lambung seperti: Maag, kandungan gas berlebih/kembung, dll.

Sedangkan masyarakat tradisional juga telah mengenal pengobatan dengan menggunakan air hujan yang dikelola secara sederhana seperti; Menadahkan air hujan yg langsung dari langit, tanpa melalui perantara seperti genteng, talang, batang, daun, dll, setelah hujan berlangsung kira-kira 10 menit (hujan pertama). Pindahkanlah air hujan tersebut ke dalam botol atau gelas dan endapkan selama 24 jam. Setelah 24 jam, ambil setengah bagian air paling atas dan dimasak sampai mendidih (seperti memasak air minum). Konsumsi secara rutin air hujan yang telah dimasak tersebut secara rutin, dapat juga menjadi pengganti air minum kita sehari–hari. Sebuah catatan penting bahwa tidak semua air hujan menganduung ion negative yang berguna nagi tubuh, seperti daerah industry dengan asap pabriknya justeru akan menghasilkan hujan asam yang berbahaya. Intinya hujan yang dimaksud adalah hujan dengan daerah yang jauh dari polusi udara..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT AIR HUJAN UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar